[Kabupaten Garut] Kamojang Green Hotel

by - 4/10/2017 11:42:00 am

assalamualaikum!

Yuhu~
Setelah pamer-pamer tentang Kebun Mawar Situhapa, kali ini gue mau nulis tentang Kamojang Green Hotel. Sesungguhnya ya, di daerah kabupaten Garut ini, tempat wisata ngumpul disini-sini aja (yang gue tau, tempat wisata yang gue belum tau yang tersebar di Garut mungkin lebih banyak), kayak di Batu, Malang, gitu. Ada Kampung Sampireun, maju dikit ada Mulih ka Desa, maju dikit Kamojang Green Hotel, maju lagi ada Kebun Mawar Situhapa, kalo gue maju lagi mungkin ketemu tempat wisata yang lain lagi hoho.

Seperti yang gue katakan di post sebelumnya, masuk ke Kamojang Green Hotel ini berasa masuk ke pintu dimensi lain. Hahaha. Karena jalanan menuju kesini itu sempit lah rusak lah dan lain-lain. Makanya waktu masuk ke Kamojang, gue lumayan terkesima gitu. Awalnya gue sama sekali nggak ngeh sama pintu masuk ke Kamojang karena terlalu fokus ngeliatin pertamini yang ada di sebelah kiri jalan (aneh....emang) padahal pintu masuknya cute gitu huhuhu. Kayak semacam gate yang dipenuhi tanaman gantung. Buat house ideas lumayan ya.. *masuk list* haha

Lokasi Kamojang Green Hotel


Selain penginapan, Kamojang Green Hotel juga punya Teripta Restaurant dan Playground  yang bisa jadi tempat outbond, kayaknya terbuka untuk umum juga deh. 

Nah terus, selain gate-nya, gue suka banget sama bangunan lobby-nya, sayang gue gak foto, tapi enak banget, semilir angin karena terbuka banget dan dikelilingin sama tanaman-tanaman hijau. Ih. Punya ruang tamu kayak gitu enak kaliya? Hahaha

Sneak a peek





Emang ya, apa-apa tuh bagusnya dilihat dengan mata kepala sendiri, bukan mata kamera. Hahaha. By the way, kalau lagi hujan besar, Teripta tutup kaliya? Soalnya restorannya terbuka banget. Atau sebetulnya ada tirai bambu yang kasat mata kaliyahhh untuk melindungi para penikmat makanan dari siraman air hujan (?)

Okay. Itu tadi restorannya.
Sekarang penginapannya. 
Seingat gue, di daerah pintu masuk - lobby itu ada penginapan tapi kurang tahu yang tipe apa, terus di sekeliling restoran juga ada penginapan, kalau gak salah Azalea dan Magnolia. Azalea ini isinya untuk 2 guests (tapi gue bertiga ok) dan Magnolia bisa untuk berenam (ada 3 bedroom). Gue suka banget sama tampilan luar bangunannya! Ih cucok! Pintu masuknya itu bikin gue inget sama rumah di drama korea Personal Taste, yang bintangnya adalah model iklan kopi luwak. Ohoho. Ya emang gak semewah rumah di Personal Taste sih, tapi entah kenapa keingetan gitu. 

 

Tuh! Lucu yah!
Bayangan gue pas lihat dari laur itu, setelah masuk pintu depan, bakal ada taman-taman kecil, baru masuk ke kamarnya. Hahaha. Padahal mah enggak, itu pintu langsung masuk ke dalam kamar. Gemesh.



 Ada mini pool-nya gaes untuk berendam-rendam manjah

 Ada siapa tuh lagi nyangkul di sawah?

Kalo nginep bareng keluarga dan pesan 2 room, bisa main-main lewat teras belakang

Yang amat sangat gue sayangkan adalah mini pool-nya. Lumutan ceu. Geli geli gitukan kalau dipakai berendam. Alhasil yang tadinya berendam adalah the first thing I am going to do.....gak jadi deh. Udah gitu berasa kebuka banget, ya meskipun gak bakal ada orang ngintip atau lewat juga sih di belakang mini pool hoho. Setelah gue pikir-pikir, kamar ini emang cocoknya buat pasangan suami istri yah untuk berduaan atau honeymoon atau quick escape dari rutinitas sehari-hari. Hahaha.

Kamar mandi!
Gue sebetulnya suka banget sama kamar madinya karena luas. Tapi tapi tapi, vertical blind buat nutupin jendelanya itu udah ada yang.....rusak-rusak sedikit gitulah. Jujur gue kaget banget waktu lagi shower-an, tiba-tiba ada suara anak kecil dari luar. Shock ceu. Gue ngintip lah langsung ke balik jendela. Ternyata eh ternyata, dibelakang jendela itukan taman kecil yang menurut gue emang bakal jarang banget sih tamu main kesitu, orang cuma ada rumput doang sama tembok kamar. Yang lebih bikin gue kaget adalah, jendelanya itu bukan jendela kaca, ini gak ada kacanya, bentuknya kayak ventilasi udara gitulho, tapi gede, aduh gue lupa namanya, padahal sering lihat nama-nama jenis jendela di The Sims 3 *cry*
Itu bisa banget buat ngintip orang mandi, wong itu jendela gede segaris lurus sama tempat shower-an LOL, tapi ya kalo vertical blind-nya baik-baik aja dan gak rusak sih gabisa dibuat ngintip. 

Then
Ada playground sekaligus tempat outbond. Luas euy. Puas banget pasti mainnya. Bisa jogging juga disini. Kayaknya dibuka untuk umum juga karena ada harga tiketnya, tapi gue lupa harga tiketnya berapa hehe.
Swimming pool juga ada. Gue tadinya pengen banget banget banget berenang karena waktu liat foto tuh, widih! kolam renangnya super keren! Jarang banget gue mau berenang tiap nginep ke hotel. Naik deh tuh gue ke lantai 2 restorannya, pas nyampe..

Jeng jeng

Eh yakin ini doang swimming pool-nya? Huf. Akibat ekspektasi ketinggian, guys, aku jadi kecewa sendiri. LOL. 


 Kayaknya luas banget ya..


 Restoran yang terpisah...

Yak oke. Habis sudah pamer-pamer kali ini. Buat yang mau jalan-jalan dan nyobain nginep di Kamojang Green Hotel, monggo di cek-cek website-nya https://kamojanggreenhotel.com/

Yuhu~ sekian dulu pamer-pamernya. 

Setelah gue nulis post ini, gue jadi kangen steak di Teripta, lembut banget ya, enak lagi, minta banget dimakan.

You May Also Like

0 comments