Tragedi Sarimbit

by - 2/07/2018 10:30:00 am

assalamualaikum!

Akhir-akhir ini si ayang sering ngajak gue nyari sarimbit (batik pasangan) karena undangan-undangan pernikahan mulai bermunculan. Ngomong-ngomong sarimbit, gue jadi teringat akan tragedi sarimbit yang terjadi beberapa tahun lalu waktu gue dateng ke undangan pernikahan tetangga gue.

Sebelum itu, mari kita mundur ke beberapa tahun sebelumnya, saat gue lagi liburan ke Yogyakarta. Waktu lagi jalan-jalan di Malioboro, gue nemu cape batik. Percayalah, cape ini lumayan menarik hati, udah gitu harganya murah banget. Kalo gue bilang murah banget, itu artinya emang murah banget, makanya langsung gue sikat. #HidupHemat wkwk.

Nah, beberapa tahun setelahnya, saat tetangga gue menggelar resepsi pernikahan, gue pakelah itu cape batik, lengkap sama inner dan rok embroidery. 
Yoi. Cakep gak harus mahal (kayak lu cakep aje, Nda).

Waktu gue lagi kuralang-kuriling* sendirian sambil nenteng-nenteng mangsa makanan, gue berdiri di sebelah mas-mas yang bikin gue mikir, "ih kayak kenal ni bajunya". Setelah mikir kayak gitu, gue lanjut ngunyah. Mikir emang melelahkan, gaes.
Eh trus tiba-tiba ada mbak-mbak yang menghampiri mas-mas di samping gue sambil ngeliatin gue dengan tatapan mata yang tajam setajam jarum pentul. Tapi jarum pentulnya sepabrik, jadi banyak.

AKU SALAH APA? Kan gue bingung ya. Si mbak tersebut langsung menggaet si mas buat pindah tempat, meninggalkan gue sendiri yang kebingungan karena mendapat tatapan macam mau diterkam.

Setelah makanan abis, gue dengan santainya muter-muter di gedung resepsi karena udah lumayan bosen. Tiba-tiba gue berhadapan dengan cermin...saat itu juga gue tersadar...EH WOY TERNYATA BAJU SI MAS TADI KEMBARAN AMA CAPE BATIK GUE. EH TOLONG
Pantesan aja si mbaknya ngeliatin gue segitunya, amat menusuk jiwa raga inih /lebay/, lah orang baju lakinya kembaran ama gue :')

Etdah.
Tengsin berat.

Kan nggak lucu lagi pergi ke undangan sendirian eh tau-tau ada pasangan orang yang bajunya couple sama gue :(

Sejak saat itu, gue nggak mau pake cape batik itu dan bertekad buat nggak beli batik di sembarang tempat biar coraknya nggak ada yang sama. HAHA.

Huft.
:(



*kuralang-kuriling =berkeliling dalam bahasa Sunda

You May Also Like

0 comments