[Kota Batu] Jalan-jalan ke Malang

by - 2/12/2017 07:06:00 pm

assalamualaikum!

Due to the lack of my English competency, I am going to use Bahasa this time. LOL

So!
Tadinya gue mau tulis post ini kemarin malam, sembari browsing-browsing jurnal terkait same-sex attraction dan homosexuality buat bahan referensi skripsweet, tapi apa daya gue ngantuk banget dan akhirnya jatuh tertidur di bantal empuk Apple Green hotel hoho.

Sejujurnya, gue melakukan perjalanan ini buat nengok mbah uti di Kediri, tapi karena perjalanan ke Kediri jauhnya minta ampun (gue naik mobil pribadi), jadi gue transit dulu di Solo dan Malang. Nah, mumpung lagi di Malang, let's jalan-jalan hahuhehohoho.

Day 1-Apple Green Hotel

Gue nginep di Apple Green Hotel, Batu, Malang. Booking di Traveloka dan dapat diskon 15%, lumayaaaan lumayan hoho. Harga sebelum pake kupon diskon di Traveloka bahkan lebih murah daripada booking langsung di hotelnya.
Alamat hotelnya disini :



Ta-da!
Kesan pertama gue waktu masuk lobby adalah....ih caqep! Berhubung gue suka banget sama arsitektur ala-ala jaman dulu gitu, entah itu ala Yunani atau ala European, gue gak terlalu paham. Oh, dan hotel ini interiornya konsisten, gak cuma bagian lobby-nya aja yang punya interior wah, tapi kamarnya juga ada sentuhan-sentuhan (ceilah sentuhan) ala-ala kerajaan gitu (sotoy). Yang paling nyenengin sih, ruangan kamarnya luas. Kemarin gue pesan kamar yang Junior Suite, buat 3 orang tamu.

Kamarnya consists of 1 king size bed dan 1 single bed. Terus ada meja di bawah televisi, lemari baju, safe box, dan private bathroom. Gue suka banget sama kamar ini, karena, sekali lagi, luas. Kamar mandinya juga lebih luas dari hotel-hotel (yang gak kalah cakep dari Apple Green) yang pernah gue inepin. Harganya gak sampai 1 juta per malam lagi (kalau booking via Traveloka ya, karena waktu telpon hotelnya, price-nya sampai 1 juta waktu weekend). 

Sneak-a-peek

 tempat bobo

mirror selfie~

Tetapi, guys, ada tetapi-nya nih, karena emang gak ada yang sempurna di dunia ini LOL. Breakfast-nya menurut gue gak asik banget sih. Menunya sedikit, makanannya gak bervariasi, minumannya pun gak bervariasi. Makanannya paling nasi putih/uduk, beberapa lauk, roti beserta tetek bengeknya (selai, mentega, meises), kue-kue basah kayak martabak mini sama kue pukis, udah. Gak ada bubur ayam, sereal, susu murni, omelet......pokoknya yang biasa gue makan pas breakfast di hotel gak ada deh wakaka.

Day 2-Selecta, Batu Secret Zoo & Museum Satwa

Setelah check-in, gue, bunda, sama ayah langsung mandi dan tepar. Capek banget perjalanan dari Solo. Heu heu.
Besoknya, baru gue jalan-jalan ke Selecta, Batu Secret Zoo, & Museum Satwa.

[Selecta]


Salah banget gue ke Selecta.
Salah banget gue kesini pas weekend. Wakaka
Gue kira ya, paling cuma keluarga yag dateng gitu kan, anak-anak muda nongki-nongki...eh taunya rombongan anak SD, rombongan emak-emak se-RW lagi gathering... di parkiran aja para bis berjejer. Kalian pada tau lah ya, rombongan anak SD gamungkin sama gurunya dan kepala sekolahnya aja, pasti mamanya (atau mungkin papanya, atau mungkin keduanya) ikut, kakaknya ikut, adiknya ikut, malah ada yang neneknya ikut juga. Lebih ramai dari rombongan anak SD-nya itu sendiri. LOL.

But, tempat ini bagus. Suer, bagus. Gue kira bakal kayak Agrowisata Gunung Mas di Puncak, Bogor, tapi ternyata beda. Disini ada taman bunga di tengah yang emang jadi center dari tempat wisata ini. Selain itu ada juga swimming pool, hotel, 4D cinema, dan lain-lain. Se-jalan-jalannya gue kemarin sih, tempat ini gak terlalu luas, tapi bagus. Cukup lah buat piknik sekeluarga, hehe. 

Sneak-a-peek







Gue cuma foto taman bunganya aja, karena yang menarik perhatian gue cuma taman bunganya. Huehehe. Foto-foto di taman bunga ini aja sulit karena gue gak mau pas foto ada background orang-orang, jadi gue harus nunggu sampai spot yang mau gue foto agak sepi. Heuheu.

Tiket masuk Selecta sekitar 30.000 rupiah per orang, belum sama tiket parkir mobil / motor.
Selecta buka mulai pukul 06.00 - 18.00 (kalo yang gue liat di Google hoho).

[Batu Secret Zoo]


Batu Secret Zoo ini satu geng ya sama Eco Green Park, Museum Angkut, dkk, yaitu geng Jatim Park. Lokasinya emang ngumpul disitu-situ aja dan harga tiketnya juga ada yang paket atau terusan. gue sebenernya cuma mau masuk ke Batu Secret Zoo-nya aja, tapi gak bisa, harus satu paket sama Museum Satwa atau satu paket sama Museum Satwa dan Eco Green Park. By the way, Eco Green Park ini super cakep. Gue pernah main kesini 2 tahun lalu, tahun 2015. Jadi gue belinya paket yang Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Batu Secret Zoo buka pukul 10.00 - 17.00
Harga tiketnya (paket Batu Secret Zoo & Museum Satwa) 120.000 rupiah per orang.
Kalau pake Batu Secret Zoo, Museum Satwa & Eco Green Park 150.000 rupiah per orang.

Emang sayang banget ya kalo gak sekalian beli paket yang bareng Eco Green Park, tapi percayalah pemirsa, ngelilingin Batu Secret Zoo aja udah pegel banget. Banget. Kaki sama betis gue aja masih berasa pegel sampai malam ini. Hahaha.

Lagi-lagi, anggota geng Jatim Park ini berhasil bikin gue senang dan takjub sama isi-isiannya. Tadinya gue males masuk sini karena ngeliat rombongan bis buanyak banget. Tapi yah, sayang banget udah bolang sampai ke Jawa Timur tapi gak sekalian ngejajal.

Jadi, Batu Secret Zoo ini terdiri dari beberapa area, (yang gue inget) area monyet, reptil, aquarium, savannah, dan gue lupa sisanya huhehe. Kayak Eco Green Park, kita bakal jalan sesuai rute atau jalur. Capek, emang. Tapi worthy banget dengan uang 120.000, jadi menikmati dan ngeliat semuamuanya. Setiap 2 / 3 rute, sebelum melanjutkan ke rute selanjutnya, ada cafe dan tempat duduk buat rehat sambil minum-minum atau negmil-ngemil syantique.

Di beberapa area juga ada tempat foto bareng hewan, kayak bareng burung (burung apa gue lupa), harimau, ular, dan lain-lain. 

Sneak-a-peek









dia cute banget lagi ngantuk gitu!!!!! 

Gue kebanyakan foto-in hewan-hewannya karena mereka super lucu *emot nangis bahagia*. Apalagi di kanguru-nya, harimau-nya, puma-nya, hyena-nya.....heu....mau *plak* tapi sayangnya gak terlalu keliatan jelas kalo lewat kamera.

Kalo dari yang gue baca sih, Batu Secret Zoo ini luasnya 14 hektar, memakan waktu 4 jam buat jalan-jalan disini. Siapin duit buat refleksi aja, guys. Ayah gue sampe 2 kali refleksi gara-gara memenuhi ke-BM-an gue jalan-jalan. Huaheho.

Oh iya! Batu Secret Zoo juga punya wahana permainan buat dedek-dedek gemes, nama areanya kalo gak salah Fantasy Land.

[Museum Satwa]


Nah, kalo museum satwa ini isinya diorama-diorama atau replika-replika hewan beserta habitat mereka. Ada beberapa trick art juga buat spot foto-foto.

Sneak-a-peek


Gue shock, kirain Malang punya Parthenon




 Aku juga gatau maksud aku gaya kaya gini apa...




Lucu!!!


Lu harus tau betapa girangnya gue liat gate ini wakaka

Huah. Akhirnya! 
Kelar deh curhatnya, hohoho.

Malemnya, pas balik ke hotel, betis gue berasa nyut-nyutan. Hah. Padahal dulu gue suka banget jalan kaki. Literally, suka. Apakah aku melemah?

*nangis di pojokan kasur*

Baiklah, kita sudahi saja posting malam ini.
Postingan selanjutnya gue mau nulis tentang kuliner. Yeay! Ada dua tempat makan yang rasa dan view-nya melekat di hati gue (caelah) dan gue akan tulis di blog gue karena gue anaknya emang suka curhat.

Gilak, panjang banget nih postingan heuheu.
So, enough for today.

See ya!

You May Also Like

0 comments